Sunday 2 December 2012

Indonesia Bidik Tuan Rumah Futsal Piala AFF 2013

Jakarta - Indonesia berhasrat menjadi tuan rumah kejuaraan futsal Piala AFF 2013. Timnas futsal pun segera mempersiapkan skuatnya mulai Oktober mendatang.

"Kami akan mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah kejuaraan futsal Piala AFF 2013. Kesempatan menjadi tuan rumah cukup besar. Kejuaraan futsal Piala AFF 2013 akan digelar Maret atau April tahun depan," ujar Ketua Badan Futsal Nasional (BFN), Yeriko Umbas, di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (27/9/2012).

Yeriko mengatakan, keinginan tersebut muncul antara lain terinspirasi dari animo masyarakat terhadap olahraga futsal yang semakin besar. Ia pun yakin Indonesia mampu menjadi tuan rumah.

"Kemungkinan itu sangat besar sekali. Karena sampai saat ini belum ada negara Asia Tenggara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah," sambung dia.

Untuk mewujudkan impian tersebut, Yeriko mengatakan pihaknya juga sudah mempersiapkan tim dengan menjalani pemusatan latihan yang akan diikuti oleh 25 pemain mulai awal Oktober.

"25 pemain itu akan mengikuti proses seleksi. Para pemain diambil dari pantauan BFN di IFL (Indonesian Futsal League) dan cabang futsal di PON Riau kemarin. Tentunya akan ada proses seleksi, nantinya kami hanya menurunkan 15 pemain di Piala AFF 2013.


Di turnamen futsal Piala AFF tahun ini, yang digelar di Thailand pada di bulan April, Indonesia menduduki peringkat ketiga di bawah tuan rumah dan Vietnam.

( a2s / din ) 
Source : http://sport.detik.com

No comments:

Post a Comment