Sunday 2 December 2012

Pelatih Timnas Futsal Vietnam Gelar Coaching Clinic di Indonesia

Coaching clinic dari pelatih timnas Futsal Vietnam, Sirgio Garcelli (Foto: Hanif)
Coaching Clinic futsal bertaraf Internasional akan kembali digelar di Jakarta. Tepatnya pada 1-2 September 2012 di Vidi Arena, Pancoran, Jakarta Selatan. Di coaching clinic kali ini akan ditangani pelatih futsal timnas Vietnam, Sirgio Garcelli.
Menurut penyelenggara  coaching clinic dari V-Sport, Vivin Sungkono, agenda ini telah mendapatkan animo yang tinggi dari banyaknya pelatih futsal di Indonesia. Sampai Jumat (31/8), ada sekitar 80 pelatih yang memastikan  diri hadir. "Pelatih- pelatih tersebut tidak hanya berasal dari Jakarta. Namun banyak juga yang dari luar Jawa. Ada yang dari Aceh,Makassar bahkan Papua," kata Vivin.
Selama dua hari memberikan  coaching clinic, banyak hal yang akan ditunjukkan Gargelli kepada pelatih futsal di Indonesia.
Terutama soal variasi dalam melatih tim. Mulai dari hal hal yang mendasar hingga pada taktik futsal modern.
"Saya akan membeberkan bagaimana konsep dan visi bermain futsal saya. Semua pemahaman terbaik akan saya berikan. Termasuk diantaranya strategi bermain yang baik dan efektif," kata sosok yang sudah mengantongi lisensi UEFA dan juga melatih futsal di beberapa negara ini.
Lanjut Gargelli,dia juga memahami bahwa futsal Indonesia dalam taraf yang terus berkembang. Punya potensi  besar untuk menjadi kekuatan yang diperhitungkan di Asia. " Tiap negara akan memiliki persoalan perkembangan futsal yang berbeda. Karena itu, saya berharap  pelatih-pelatih Indonesia bisa mengambil manfaat dari coaching clinic ini," bilang pelatih asal Italia tersebut. (Hanif)
Source : http://www.duniasoccer.com

No comments:

Post a Comment