Sunday 2 December 2012

Menang Dramatis, Brasil Angkat Gelar Kelima PD Futsal

Laga puncak Piala Dunia Futsal 2012 antara Spanyol melawan Brasil berjalan sangat ketat. Kedua tim bermain sangat agresif sejak menit awal dan silih berganti melakukan serangan.
Neto membuka keunggulan lewat gol cantik pada menit ke-24. Tendangan silang kerasnya tak dapat diselamatkan penjaga gawang Spanyol.
Tak perlu waktu lama bagi La Roja untuk menyamakan kedudukan. Adalah pemain andalan Torras, memanfaatkan bola tepisan dan melakukan tendangan dari sudut sempit pada menit ke-29.
Spanyol membuat pendukung tim Samba tegang, kala Alcardo membalikkan kedudukan pada menit ke-30. Gol yang hampir serupa dengan gol pertama Brasil tersebut membuat harapan Spanyol untuk mengangkat piala semakin besar.
Legenda adalah legenda. Falcao menyelamatkan muka tim samba lewat gol berkelas. Tendangannya keras jarak jauhnya mengujam gawang Spanyol. Skor 2-2 berakhir dan laga harus dilanjutkan lewat babak tambahan.
19 detik sebelum babak kedua perpanjangan waktu usai, Brasil memastikan diri menjadi juara Piala Dunia kali ini. Neto mencetak gol keduanya dan resmi menjadi pahlawan tim samba. Skor akhir 3-2 untuk Brasil.
Hasil ini memastikan Brasil mempertahankan gelarnya, dan untuk kelima kalunya berhasil menjuarai Piala Dunia Futsal (1989, 1992, 1996, 2008). (Redzi)

Source :  http://www.duniasoccer.com

No comments:

Post a Comment